Kecantikan bukan hanya milik kaum hawa saja, karena beberapa pria yang memutuskan operasi kelamin (transgender) juga memiliki wajah cantik menggoda. Kaum transgender lambat laun mulai membaur dengan kehidupan masyarakat Asia, banyak diantaranya terlibat di industri hiburan. Berikut daftar artis transgender tercantik yang ada di negara-negara Asia.

Liu Shihan

Liu Shihan

Ia salah satu model majalah yang meraih sukses di negeri bambu, Cina. Dunia modeling mulai dijalani sejak 2008, namun membuat pengakuan mengejutkan di tahun 2010. Lewat blog resminya, Liu mengatakan telah menjalani operasi pergantian kelamin, dari seorang pria menjadi wanita. Ia memang seorang pria kelahiran 1989 dan banyak orang yang terkejut karena mengiranya seorang wanita sejati.

Kayo Satoh

Kayo Satoh

Model cantik asal Jepang yang lahir sebagai seorang laki-laki. Ia sudah meragukan identitas gender sejak kecil sehingga memutuskan operasi ganti kelamin pada 2008 silam. Meskipun demikian, Satoh tetap laris manis sebagai model bahkan meraih kontrak eksklusif dengan majalah mode ternama, Spy Girl. Selain model, ia seorang gamer profesional.

Alicia Liu

Alicia Liu

Model seksi Taiwan yang meraih sukses di industri fashion. Meski kerap tampil menggoda, sejatinya ia terlahir sebagai seorang laki-laki. Alicia berani operasi ganti kelamin ketika menginjak usia 18 tahun. Karir model mulai menanjak sejak mengikuti kontes busana Taiwan TVBS pada Oktober 2006.

Nong Poy

Nong Poy

Bisa dikatakan sebagai transgender tercantik di Thailand, bahkan ia meraih gelar Miss Universe Tiffany dan Miss International Ratu pada 2004 silam. Karirnya di industri hiburan tergolong hebat, terkenal sebagai penyanyi, aktris dan model dewasa. Ia memutuskan ganti kelamin pada usia remaja 17 tahun.

Lee Si Yeon

Lee Si Yeon

Pernah nonton film korea yang berjudul Sex is Zero? Ia ikut bermain dalam film dua seri tersebut. Uniknya, pada film pertama Si Yeon berperan sebagai seorang pria kemayu. Waktu itu ia masih dikenal model pria yang bernama Lee Dae-hak. Ia memutuskan operasi kelamin pada tahun 2007 dan berganti nama sebagai Lee Si Yeon. Ia pun turut bermain dalam film Sex is Zero 2 dan berperan sebagai seorang transgender.

Harisu

Harisu

Boleh dikatakan sebagai pelopor artis transgender di negeri ginseng, Korea Selatan. Nama aslinya adalah Lee Kyung Yeop dan masih mempertahankan gender pria saat masih SMA. Ia memutuskan menjadi seorang wanita dengan menjalani operasi di Jepang. Karir Harisu di dunia hiburan terbilang sukses, baik sebagai aktris dan penyanyi. Hidupnya semakin lengkap karena menikah dengan seorang pria.

Org will lead writers to http://samedayessay-z.com/ help in understanding and using apa style in writing papers and articles