Bermain game merupakan aktifitas seru dan menyenangkan untuk beristirahat sejenak dari rutinitas harian. Game bukan lagi permainan untuk anak-anak semata, banyak developer mengembangkan permainan yang menarik minat orang dewasa karena menawarkan sesuatu yang bikin ketagihan. Para penggila game rela menghabiskan waktu seharian menatap layar monitor. Namun ketagihan game bisa membahayakan kesehatan bila tak mampu dikendalikan. Berikut kisah penggila game yang meninggal dunia secara tragis saat sedang asik bermain.

Tewas di warnet

warnet

Chen Rong-yu, seorang pemuda China berusia 23 tahun yang ketagihan game online. Ia lebih banyak menghabiskan waktunya di warnet dan ditemukan tak bernyawa setelah bermain game online favorit selama beberapa jam nonstop. Tubuhnya terbujur kaku diatas kursi sembari memegang keyboard dan mouse. Walaupun penyebab kematian utama belum diketahui, polisi setempat menduga Rong-yu terkena serangan jantung yang dipicu beberapa faktor seperti udara dingin, jarang bergerak, kelelahan karena main game online nonstop sehingga lupa makan dan minum.

Tewas main Diablo

diablo 3

Game Diablo III besutan Blizzard menawarkan gameplay yang bikin ketagihan, Russell Shirley (32) senang memainkannya di akhir pekan. Namun, pria tersebut tak kenal waktu bermain game sehingga tewas akibat serangan jantung dan kelelahan fisik. Tubuhnya ditemukan tepat depan monitor komputer yang masih menyala dan menampilkan karakter favoritnya.

Mahasiswa gamer tewas

komputer game

Seorang mahasiswa National University of Singapore ditemukan terbaring kaku tepat depan layar monitor komputer setelah bermain game tanpa henti semalaman. Xu Kaixiang (25) memang seorang penggila game, sang ayah turut membenarkan fakta tersebut. Anaknya lebih suka tinggal di rumah dan bermain game untuk menghabiskan waktu liburan. Sang ayah mengaku kondisi fisik anaknya sehat dan tak mengidap penyakit apapun.

Gamer pengangguran tewas

starcraft

StarCraft merupakan salah satu game populer di Korea Selatan. Seorang pria berusia 28 tahun ditemukan tewas setelah memainkan game ini selama 50 jam nonstop! Ia hanya menyempatkan istirahat sebentar saja hanya untuk makan, minum dan pergi ke toilet. Korban yang bernama Lee tersebut adalah seorang pengangguran karena dipecat setelah lebih banyak meluangkan waktunya bermain game daripada bekerja.

Sebenarnya masih banyak kasus serupa yang terjadi di luar sana, bahkan di Indonesia sekalipun. Oleh karena itu, bermain game sewajarnya saja dan jangan lupa istirahat untuk memulihkan tubuh.

In one easy essay writer for http://samedayessay-z.com/ of the few studies permitting self-paced learning, the time-on-task difference between the elaborative-interrogation and reading-only groups was relatively minimal minutes vs