Secret adalah salah satu aplikasi yang dapat mendorong terjadinya kontroversi besar-besaran. Sebenarnya, aplikasi ini dirancang untuk gosip kantor, dan mendapatkan cara untuk mengeluarkan keluhan Anda jauh dari sistem sehingga orang lain tidak bisa benar-benar mengetahui siapa Anda.

secret-app

Sayangnya hal ini juga menyebabkan intimidasi dalam kasus-kasus tertentu, karena tidak ada tempat yang lebih aman untuk menyimpan rahasia kantor Anda, daripada di pikiran Anda sendiri. Ada juga aplikasi serupa yang disebut Cryptic untuk Windows Phone, dan berita ini adalah bahwa ada negara yang ingin aplikasi ini dilarang.

Seorang hakim di Brasil sudah muak dengan semua laporan tentang adanya kasus intimidasi, dan fakta bahwa layanan ini belum mampu menempatkan diri penggunanya di bawah kontrol. Ia telah memerintahkan Apple, Google dan Microsoft untuk menarik aplikasi ini dari toko aplikasi mereka masing-masing. Yang lebih menarik, Hakim juga memutuskan bahwa setiap perusahaan juga harus menarik aplikasi ini dari perangkatnya, atau menghadapi denda sebesar 20.000 Real ($ 8.876) per hari.

Kita telah jarang terlihat perusahaan-perusahaan mau menarik instalasi yang ada dari perangkatnya, tetapi mengingat adanya aspek kebebasan, perusahaan-perusahaan ini tetap harus mengontrol aplikasi apa yang tersedia per negara. Jadi, perintah ini adalah sesuatu yang kemungkinan besar akan terjadi. Apakah Anda pernah menggunakan Secret atau Cryptic untuk sekedar bergosip dan semacamnya?