Tuhan menciptakan wanita dengan lembut dan penuh kasih sayang sehingga lebih mudah meneteskan air mata dalam situasi kondisi tertentu. Kaum hawa mudah menitikkan air mata bila menghadapi tekanan yang begitu besar karena lebih mengandalkan perasaan. Walaupun beberapa wanita tampak tegar dan kuat melawan cobaan, mereka tetap sosok yang rapuh. Ada beberapa hal yang membuat wanita menangis.

wanita menangis

Faktor hormonal

Sikap wanita akan cenderung berubah jelang PMS atau pra menstruasi, mereka mudah emosi, marah-marah dan sensitif. Dalam situasi ini, jangan pernah memainkan perasaan ataupun berbuat salah di depan wanita. Mereka akan bersikap jutek dan tak mampu mengendalikan emosi sehingga lebih mudah menangis.

Manipulasi situasi

Ketika berada dalam situasi sulit, wanita akan menangis untuk menutupi malu atau rasa bersalah. Ini sering terjadi bila wanita merasa tak enak hati dengan orang lain dan tangisan bukan dianggap suatu hal yang kekanak-kanakan. Sikap seperti ini justru menarik rasa simpati dari orang-orang disekitarnya. Tangisan juga dianggap cara merebut perhatian kekasih untuk sekedar bermanja-manja.

Emosi berlebih

Emosi meningkat tak hanya dipicu faktor pms atau situasi lingkungan saja. Perasaan emosional wanita meningkat jauh akibat sakit hati atau frustasi. Dalam keadaan inilah wanita butuh teman untuk mencurahkan perasaan dan bila itu tak bisa diperoleh, menangis dianggap cara tepat untuk melepas semua beban.

Merasa kehilangan

Sesuatu yang hilang dari dirinya akan membuat wanita merasa sangat sedih, luapan air mata semakin tidak terbendung lagi. Wanita tegar mungkin akan terlihat kuat menghadapi situasi ini, bahkan tak memperlihatkan air mata di depan orang banyak. Namun disaat sepi, air mata yang sudah tertahan akan membahasi kedua pipinya.

Tertipu

Wanita paling tidak suka dibohongi, terlebih bila itu dilakukan oleh orang yang dicintai. Perasaan kecewa sesak di dada, air mata semakin sulit tersembunyikan. Ia akan menyendiri, meratapi nasib dan tanpa disadari menangis dalam keheningan.

Terharu

Hal-hal yang menyentuh perasaan seperti terharu melihat momen sedih atau bahagia membuat wanita lebih gampang meneteskan air mata. Jangan heran bila wanita kerap menangis bila menyaksikan acara televisi yang menggugah perasaan ataupun ketika berjumpa bintang idola favorit.

Terlupakan

Wanita paling tidak suka dilupakan oleh orang-orang sekitarnya, terutama hari-hari spesial seperti ulang tahun, hari jadi pernikahan dan janji. Mereka kerap merasa sedih dan kecewa bila tak diingat sedikitpun, sehingga menangis dianggap pelarian yang sempurna. Oleh karena itu, jangan pernah melupakan sosok seorang wanita.

The chche konnen approach to teaching began by http://samedayessay-z.com/ creating communities of scientific practice in language-minority classrooms in a few boston and cambridge, ma public schools