Judul video game yang meraih kesuksesan seringkali menggoda produser film untuk mengangkatnya ke layar lebar. Bukan tugas yang mudah karena penonton mengharapkan sebuah plot cerita yang tak jauh berbeda dari format aslinya. Tak begitu banyak film adaptasi video game yang meraih keuntungan tinggi, namun daftar berikut ini dikategorikan terbaik dan layak tonton.

Resident Evil: Degeneration

Resident Evil Degeneration

Meski versi Hollywood sudah mencapai beberapa seri, para penggemar game sejati lebih jatuh hati pada versi CGI buatan Capcom. Plot cerita yang ditawarkan tak jauh berbeda dari versi video game. Penonton ikut merasakan langsung ketegangan petualangan Leon dan kecanggihan visual 3D yang super keren. Capcom sendiri telah merilis sekuelnya yang tergolong sukses, yakni Resident Evil: Damnation.

Tomb Raider

Tomb Raider

Sebuah judul video game yang sangat populer di berbagai belahan dunia. Keputusan produser memilih Angelina Jolie sebagai Lara Croft dinilai sangat tepat karena sang bintang mampu mewujudkan karakter wanita tangguh itu ke dunia nyata. Plot cerita tetap semenarik video game, tapi entah mengapa para gamer lebih suka menghabiskan waktu menatap karakter baru Lara yang lebih nyata di layar monitor.

Silent Hill

Silent Hill

Ketika pertama kali diangkat ke layar lebar, tak terlintas ekspektasi bakal meraih sukses. Memang banyak perubahan terjadi dibandingkan versi video game, namun penonton tetap menangkap esensinya. Ketegangan dan kegelapan benar-benar hadir dalam film ini.

Prince of Persia: The Sands of Time

Prince of Persia The Sands of Time

Sebuah judul game legendaris yang terbilang sukses diangkat ke layar lebar. Plot cerita tak jauh berbeda dari versi video game, hanya saja tidak terdapat monster-monster brutal dan ganas. Pemeran yang terlibat merupakan bintang Hollywood kelas atas. Kehadiran sekuel tentu sangat dinantikan para pecinta game.

Tekken: Blood Vengeance

Tekken Blood Vengeance

Film CGI dari Namco Bandai menampilkan cerita dan efek tarung yang lebih keren daripada live-action buatan Hollywood. Plot cerita tak jauh berbeda dari versi asli, tak heran memperoleh apresiasi positif dari pecinta franchise ini. Penonton akan melihat pertarungan visual 3D yang mengalahkan versi video game.

Final Fantasy VII: Advent Children

final fantasy vii advent children

Ini dia film CGI terkeren yang pernah dibuat hingga kini. Plot cerita yang disajikan adalah kelanjutan dari serial video game. Penonton akan merasakan suasana pertarungan yang menghibur, indah dan epik. Visualisasi gerakan tampak begitu nyata, begitu juga audio yang memompa adrenalin.

To create longer assignments and to discuss more than pay for essay cheapest one point, writers group together paragraphs