Pernikahan adalah momen bahagia yang paling dinantikan setiap pasangan. Meski jaman sudah berubah dan kehidupan semakin modern, beberapa negara masih melaksanakan ritual pernikahan yang tergolong aneh dan tidak lazim. Itu dilakukan untuk membuang hal-hal buruk yang akan mengganggu kehidupan rumah tangga nantinya. Berikut lima ritual pernikahan aneh dari berbagai belahan dunia.

Dansa berbayar

dansa berbayar

Sebuah tradisi unik yang berasal dari negara Polandia. Mempelai wanita pada puncak acara akan berdansa dengan ayahnya, nanti saudara sang mempelai mengulurkan celemek untuk menampung uang para tamu undangan yang ingin berdansa bersama pengantin wanita. Kemudian sang pengantin pria akan memberi uang yang lebih besar daripada para tamu untuk berdansa dan membawa pergi belahan hatinya.

Larangan ke WC

dilarang wc

Sebuah ritual pernikahan yang berasal dari komunitas Tidong di Sandakan, Sabah, Malaysia. Pengantin dilarang pergi ke kamar mandi atau WC selama 3 hari dan 3 malam. Bila dilanggar akan memberi kutukan yang mengerikan seperti kemandulan, rumah tangga tak harmonis hingga kematian anak-anak, itulah sebuah mitos yang terlampau ekstrim dan aneh.

Mempelai diculik

NIKULIN VARLEI VITSIN "KIDNAPPING CAUCASSIAN STYLE"

Ritual yang dijalankan suku Sasak di Lombok. Calon pengantin pria menculik pengantin wanita untuk menjaga kehormatan sang pujaan hati. Akan tetapi, penculikan atas kesepakatan dua belah pihak keluarga, jadi dilaksanakan menurut tanggal baik. Kaum gipsi juga menjalankan ritual yang sama. Bila sang pria menculik paksa seorang gadis dan dijaga lebih dari tiga hari, ia pun berhak mengambil sang gadis sebagai istrinya.

Pengantin menangis

pengantin menangis

Pernikahan adalah hari yang paling menyenangkan, meski menimbulkan rasa haru. Mempelai wanita menangis pada momen itu bukan hal yang tabu. Bagaimana jika menangis untuk waktu yang lama? Ritual pernikahan ini dijalankan oleh kaum minoritas yang tinggal di Cina, Tuija. Pengantin wanita diwajibkan menangis sekitar satu jam. Setelah tak bertemu ibunya lebih dari sepuluh hari usai menikah, ia diwajibkan menangis kembali bersama ibu dan kerabat saudara.

Kaki dipukul

pukul kaki

Meski peradaban Korea Selatan tergolong sangat maju, mitos pernikahan seperti kaki dipukul masih tetap berlaku. Usai upacara pernikahan diselenggarakan, teman-teman pengantin pria akan memukul telapak kakinya dengan ikan corvina kering berwarna kuning. Konon, ritual ini mampu meningkatkan kejantanan sang pria ketika malam pertama bersama sang wanita pujaan.

Itulah lima ritual pernikahan teraneh yang berasal dari berbagai belahan dunia. Mungkin hanya sekedar mitas, tetapi sudah menjadi tradisi yang mendarah daging dan sulit dihilangkan.

The focus buy essay online reviews is entirely on the content of the authors message