Setiap orang pasti menyukai makanan yang pedas. Kalaupun ada yang gak suka, pasti karena takut mengalami diare dan tidak tahan dengan rasanya yang membakar lidah, dan membuat badan kita bercucuran keringat. Hal ini disebabkan oleh senyawa kimia yang terkandung di dalam cabai tersebut yang disebut dengan Capsaicin yang timbul akibat efek iritatif.

TIPS-MEMAKAN-MAKANAN-PEDAS

Tetapi sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi akan hal-hal tersebut. Karena Mobiter akan mencoba memberikan beberapa tips bagi kamu yang hobi makan makanan yang pedas untuk meminimalisir beberapa efek setelah memakan cabai. Mari kita simak bebrapa Tips Makan Makanan Pedas dibawah ini :

– Sebelum Makan

Sebaiknya sebelum makan makanan yang pedas kamu perlu minum susu. Kenapa harus Susu? karena susu mengandung Kasein yang mengacu pada komponen protein memilki kemampuan menyerap dan menggumpalkan kapsaisin yang ada di lidah. Selain itu Susu dapat menetralkan alarm pedas yang dikirimkan oleh capsaicin ke dalam tubuh kita lewat darah. Susu juga dapat mencegah diare yang biasanya terjadi sesudah selesai mengonsumsi makanan pedas.

– Ketika Makan

Makan lah dengan perlahan, karena kadar capsaicin yang ada di dalam darah secara perlahan akan menurun sebelum suapan selanjutnya. Sehingga kadarnya masih bisa di toleransi oleh tubuh.

Lebih baik lagi apabila didampingi dengan makanan lain yang memiliki tekstur beda. Misalkan seperti roti-rotian yang memiliki tekstur sedikit kasar sehingga konsentrasi lidah dapat teralihkan ke makanan yang kasar tersebut.

– Setelah Makan

Emut lah makanan-makanan yang memiliki rasa manis seperti cokelat. Cokelat yang disarankan adalah jenis dark chocolate. Apabila cara ini tidak berhasil juga, masih ada satu cara lagi yang paling ampuh, yaitu permen karet. yaaa, kamu bisa makan permen karet untuk menghilangkan rasa pedas ini dalam sekejap.

 

Setelah membaca beberapa tips ini jadi bagaimana? apakah kamu masih takut untuk makan makanan yang pedas?  Sekarang kalau makan di mana saja bareng pacar ataupun keluarga, kamu tidak perlu takut lagi apabila harus menyantap makanan yang berlevel sangat pedas. 

 

 

 

Medienwissenschaften wird von Kontakt einem sprachwissenschaftlichen und geisteswissenschaftlichen aspekt betrachtet